Tips Menghilangan Bau Toples Plastik

Bila seseorang tengah bepergian pastinya segudang perlengkapan akan dibawah, salah satunya adalah bekal makanan. Untuk membawa sejumlah makanan tersebut, dibutuhkan sejumlah toples plastik. Selain praktis, toples plastik juga memberikan kemudahan dalam membawa makanan entah yang berkuah atau tidak. Tetapi usai kita menggunakan toples plastik sebagai tempat makanan pastinya akan ada noda sisa makanan yang tertinggal, entah itu bau ataupun warna makanan. Bila wadah tersebut dijadikan tempat untuk membawa gulai pastinya akan ada sisa warna kuning yang tertinggal. Kita cukup ambil cuci piring lalu noda makanan pada toples akan hilang. Tapi bagaimana dengan baunya? Bau makanan akan lebih lama bertahan pada toples makanan. Walaupun kita sudah mencucinya dengan sabun cuci, pastinya akan tetap ada sedikit dari makanan yang ada di dalamnya tadi. Wah kalau sudah begini, kita akan males untuk memakai toples tersebut sehingga bakal dimasukkan ke dalam almari penyimpanan barang. Hemm rugi dong kan toplesnya baru sekali dipakai. Oleh sebab itulah, ada sejumlah tips yang akan membantumu dalam menghilangkan bau pada toples wadah makananmu. Dengan cara apa? Yuk baca langsung.

lemon-cleaner-432x240

Tips hilangkan bau toples usai dijadikan wadah makanan;

  1. Menggunakan jeruk lemon atau jeruk nipis
    Sediakanlah jeruk nipis atau jeruk lemon. Kemudian irislah menjadi beberapa potong. Gosokkanlah beberapa potongan tadi untuk diusapkan merata ke dalam toples. Diamkan selama 5 menit setelah itu bilaslah menggunakan air bersih.
  1. Menggunakan baking soda
    Bila wadah yang kamu pakai merupakah wadah makanan favorit kamu pasitnya aneka bau makanan menempel di dalamnya. Untuk menghilangkan bau yang kuat tersebut, peraslah jeruk kemudian campurlah dengan baking soda. Celupkan kulit sisa perasan jeruk pada campuran baking soda dan jeruk. Kemudian gosokanlah secara merata pada seluruh bagian foto. Diamkan kurang lebih selama 5 menit lalu bilas menggunakan ari bersih.

Itulah sejumlah tips hilang bau toples plastik setelah digunakan untuk menyimpan makanan. Sejumlah tips tadi perlu kamu coba karena hanya dengan sabun cuci piring belum tentu bau di dalam toples bisa hilang. Terlebih meskipun sabun cuci piringmu sudah harum. Bila harum yang tercipta dari perpuan antara bau parfum dan bau makanan, hemm pastinya membuat hidung terasa ingin kembang – kempis terus ya guys. Karena bau yang dikeluarkan sungguh membingunkan apakah ini bau wangi atau bau makanan? Semoga dengan beberap tips tadi bisa menjadikan toples plastikmu dapat digunakan kembali dalam keadaan bau yang fresh. Sehingga bila kamu ingin membawakan bekal untuk orang – orang yang kamu sayangi, kamu tidak akan malu untuk menggunakan toples tersebut.