Kenali Gejala Kanker Serviks sejak Dini!

Miss V merupakan bagian tubuh wanita yang harus dijaga kebersihan dan asupan nutrisinya. Hal ini sangat penting dilakukan supaya organ reproduksi wanita ini bisa berfungsi normal sesuai kegunaannya. Selain itu, menjaga kesehatan miss V juga sangat penting dilakukan supaya miss V bisa terhindar dari berbagai macam serangan virus dan bakteri. Salah satu masalah miss V yang sangat berbahay dan bisa mempengaruhi kesehatan ialah Kanker Serviks. Penyakit yang menyerang bibir vagina ini harus segera diatasi sebelum terlambat. Sayangnya, tak banyak wanita yang mengetahui tentang gejala-gejala kanker serviks.

kanker-serviks

Bagi Anda yang belum mengetahui tentang gejala kanker serviks, ada baiknya Anda membaca ulasan di bawah ini. Berikut gejala kanker serviks yang wajib diketahui sejak dini!

Gejala Kanker Serviks

Sakit Saat Berhubungan Badan

Salah satu gejala kanker serviks ialah terasa sakit saat berhubungan badan. Gejala ini sering terjadi ketika batang penis pria masuk kedalam vagina. Bahkan yang lebih parahnya lagi ialah, sakit ini sering terjadi disertai dengan pendarahan atau keluar nanah dari organ intim wanita. Jika Anda pernah merasakan hal ini, ada baiknya Anda memeriksakan diri ke dokter sebelum terlambat.

Keputihan Tidak Normal

Keputihan tidak normal juga termasuk sebagai salah satu gejala kanker serviks. Umumnya gejala keputihan ini terjadi secara normal. Sedangkan jika keputihan yang terjadi tidak normal dan sering ditandai dengan bau yang tidak sedap, hati-hati! Hal ini justru bisa diargumentasikan menjadi gejala kanker serviks. Jadi bagi Anda yang saat ini sedang mengidap keputihan secara tidak normal, ada baiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter.

Darah Menstruasi Yang Berlebih

Darah menstruasi yang berlebih ternyata merupakan salah satu gejala kanker servik yang jarang diketahui banyak orang. Banyak para ahli kanker yang sependapat bahwa darah menstruasi yang berlebih bisa dijadikan sebagai salah satu gejala kanker servik.

Itulah beberapa gejala kanker servik yang jarang diketahui banyak orang. Bagi Anda yang saat ini sedang mengalami beberapa gejaka diatas, ada baiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan hasil yang memastikan.